Follow us

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengurus 2011-2012

Pengurus 2011-2012

Our earth become huge, it is right?

|


Jika bumi memakai ikat pinggang pada daerah khatulistiwa, ikat pinggang itu harus dilonggarkan satu taktik lagi ― sekitar satu inci (2,4 sentimeter) ― berdasarkan penemuan terakhir para geolog yang menghabiskan hari-harinya untuk mempelajari medan magnet Bumi.

Ketika ukuran itu ditambahkan satu inci, memang tampak seperti bilangan yang sepele, tetapi menakjubkan perubahan besar yang berhubungan dengan sungai es yang mencair. Dan perubahan itu disebabkan oleh perbuatan manusia yang mempengaruhi suhu global.

Para ahli melaporkan bahwa Bumi semakin tinggi sejak zaman es terakhir. Bumi sedang berada dalam pengaruh yang membuat Bumi semakin berberbentuk bola dan kurang rata selama 10.000 tahun terakhir, dan kutub es semakin menyusut. Oleh karena itu penemuan yang menyebutkan lingkar khatulistiwa berkembang walau sedikit sangat mengejutkan.

Para peneliti menghitung ada 280 sungai es di seluruh dunia. mereka menemukan: selama tahun 1990-an jumlah es yang mencair bertambah dari 24 mil kubik (100 kilometer kubik) menjadi 130 mil kubik (542 kilometer kubik) pada tahun 1997. Air itu, kata mereka, akhirnya bermuara di samudra yang membuat Bumi menonjol di khatulistiwa. (NYTNS)
Sumber : http://akusangkejora.blogspot.com/2009/04/apakah-planet-bumi-semakin-gemuk.html

0 komentar:

 

Copyright © 2010 Scientec 49 | Design by Dzignine